music

Sabtu, 20 September 2014

4. TUGAS PKN "10 sikap positif terhadap pancasila sebagai ideologi terbuka dalam kehidupan saya"



1.   Saya percaya adanya Tuhan Yang Maha Esa  (sila 1)
2.   Saya tidak pernah memaksakan suatu agama dan kepercayaan terhadp Tuhan YME kepada orang lain  (sila 1)
3.   Saya tidak bersikap semena-mena terhadap orang lain  (sila 2)
4.   Saya mau bergaul dengan siapa saja, tanpa membedakan SARA  (sila 2)

5.   Saya mentaati peraturan atau norma yang berlaku  (sila 2)
6.   Saya tidak ingin menjadi anggota teroris  (sila 3)
7.   Saya tidak suka memaksakan kehendak orang lain dalam kepentingan bersama  (sila 4)
8.   Saya mengakui bahwa setiap warga negara Indonesia memiliki kedudukan, hak dan kewajiban yang sama  (sila 4)
9.   Saya berusaha menolong teman yang kesusahan sesuai kemampuan saya  (sila 5) 
10.   Saya bertutur kata, berpenampilan, dan berperilaku yang sewajarnya saja  (sila 5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar